Tanjungpinang – Bazar atau MTQ Expo turut menyemarakkan pelaksanaan MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang yang bertempat di Arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tanjungpinang ke-15 yang digelar 28 Maret-1 April 2021. Gawai tahunan MTQ Expo yang dibuka secara resmi langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon di Pelataran Gurindam 12 Tepi Laut, Minggu (28/3).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. Ip dalam sambutannya mengatakan Bazar MTQ Expo yang disejalankan dengan pelaksanaan MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Tahun 2021 ini merupakan sarana untuk memasarkan produk dan jasa dari sektor investasi, pariwisata, budaya, kerajinan dan kuliner, layanan publik,  edukasi dan produk jasa yang lainnya sebagai informasi pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Penyelenggaraan Bazar MTQ Expo dianggap sangat tepat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita terus berupaya memulihkan perekonomian di Kota Tanjungpinang dan juga untuk meningkatkan peran aktif Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam memfasilitasi para peserta pameran dalam bentuk stan gratis yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha di Kota Tanjungpinang untuk mempromosikan hasil produk dan kreativitasnya,” ungkap Rahma.

Lebih lanjut Rahma mengatakan bahwa tentu dalam pelaksanaannya ini semua wajib menerapkan protokol kesehatan, masing-masing stand sudah menyiapkan pengukur suhu, hand sanitizer dan bak cuci tangan untuk para pengunjung.

“Kita menghimbau kepada semua agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kita semua terjaga dan pelaksanaan MTQ dapat berjalan sukses,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dr. Atmadinata, M.Pd menyampaikan dalam laporan kegiatannya pada Tahun ini Bazar MTQ Expo ini diikuti  oleh 54 Stand yang terdiri dari, 34 stand IKM, 9 stand Organisasi, 4 stand kecamatan, 3 stand OPD, 3 stand Perbankkan, 1 stand BUMN dan 1 stand Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Peserta Bazar diberikan fasilitas secara gratis berupa tenda ukuran 5 X 5 M. 1 tenda terdiri dari 2 stand, juga sudah dilengkapi Listrik, Meja dan Kursi”, jelasnya.

Seusai memotong pita dan pelepasan balon ke udara, Rahma beserta Ketua Peradi kota Tanjungpinang, H.M. Agung Wiradharma, SH, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Perwakilan Unsur FKPD, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang melakukan peninjauan ke stand yang ada di MTQ Expo tersebut dan membeli produk-produk yang ada di stand tersebut.