Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang menggelar Pasar Murah. Ada sekitar 8600 paket yang akan disebar dan dijual kemasyarakat melalui Kelurahan se Kota Tanjungpinang dan Kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang pada Jum’at (17/5). Dalam sambutannya, Kadis Perdagin, Ahmad Yani menyampaikan bahwa ada subsidi yang diberikan Pemko dalam penjualan Pasar Murah ini, yakni berkisar Rp 40.000,- an subsidi/ potongan yang diberikan dari harga normal, Rp 133.000,- menjadi Rp 90.000,-.

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, dalam sambutannya juga menyampaikan harapan kepada masyarakat dapat memanfaatkan momen dan kesempatan ini untuk meringankan beban masyarakat ditengah gejolak perekonomian yang kurang stabil. Ini merupakan langkah nyata Pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok kepada masyarakat.

Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun juga turut menyampaikan arahan dengan mendukung kegiatan ini agar lebih dirasakan lebih luas ke masyarakat. Penuhi kebutuhan terlebih dahulu, jangan dahulukan keinginan, lanjut dia.