1  2  3  4  5 

Kemasan ramah lingkungan atau biasa disebut eco-friendly, merupakan kemasan yang dibuat menggunakan bahan-bahan yang mudah terurai tanah, bisa didaur ulang, dan tidak berbahaya bagi lingkungan serta manusia.

Bahkan, kini kemasan ramah lingkungan tidak hanya digunakan untuk menjaga lingkungan, tapi juga sebagai tren baru di kalangan penjual.

Pasalnya kini, kemasan ramah lingkungan atau segala hal yang bernuansa natural, sedang tren dan tampak terlihat menarik serta estetik.

Nah, sebagai bentuk kepedulian, kini banyak pelaku industri makanan, minuman, fashion, dan lainnya, ikut menggunakan kemasan ramah lingkungan.

Kamu juga pelaku industri, yang peduli lingkungan? Yuk, intip pilihan ide kemasan ramah lingkungan yang menarik dan membuat produkmu jadi terlihat estetik, berikut ini.

ide kemasan ramah lingkungan kekinian yang pertama adalah dengan menggunakan tas kain dari blacu, kanvas, atau tas plastik berbahan dasar polypropylene.

Berikut kita mengenal lebih jauh kemasan-kemasan yang ramah lingkungan :

  1. Seaweed – Based Packaging

Biodegrable & edible grades adalah jenis kemasan yang dapat larut dengan air hangat dan dapat terurai dengan cepat. Jeni kemasan ini dapat digunakan untuk komoditi pangan dan non pangan, menjadi kemasan primer yang berupa sachet. Keunggulan kemasan ini adalah bernutrisi, aman dan tidak memiliki resiko

  1. Bio Bag

Jenis kemasan ini merupakan salah satu jenis platik yang dapat diproduksi dari bahan alami terbarukan dari sari pati jagung atau turunan minyak nabati melalui fermentasi asam laktat dan polimerisasi secara kimia. Jenis kemasan ini dapat digunakan untuk komoditi non pangan, sebagai kemasan transport. Keunggulan kemasan ini mudah terurai karena tidak menggunakan bahan dasar plastik.

  1. Sugar Food Container

Sugar food container ini berbahan dasar ampas tebu dan bebas dari zat kimia berbahaya. Kemasan ini dapat digunakan komoditi pangan, sebagai kemasan primer. Keunggulan kemasan ini adalah food grade, dapat isi makan panas, dingin, cair dan aman untuk dimasukkan microwave. Dapat terurai dalam waktu 180 hari di alam, dan aman apabila ada hewan yang memakannya.

  1. Pelepah

Jenis kemasan ini adalah piring dan food container terbuat dari komposit pelepah pinang yang mudah terbiodegradasi. Jenis kemasan ini dapat digunakan komoditi pangan, sebagai kemasan primer. Keunggulan 100% natural, food grade, biodegradable dan kompostable (dapat terurai di tanah dalam 60 hari), kokoh, tahan air, tahan panas hingga 200 derajat celcius (bisa masuk oven dan microwave) dan sudah tersterilisasi.

  1. PLA Bowl & Cup

Jenis kemasan ini terbuat dari tepung jagung. Kemasan ini dibuat sedemikian rupa sehingga sehingga terlihat dan bekerja seperti wadah/ kemasan plastic pada umumnya. Kemasan ini dapat digunakan untuk komoditi pangan, sebagai kemasan primer. Keunggulan kemasan ini 100% natural, food grade, biodegrable dan composite, kokoh dan tahan air.

  1. Lunchbox

Kemasan ini sejenis kotak makan bersekat ramah lingkungan, terbuat dari bahan PP dan oxium. Kemasan ini digunakan untuk komoditi pangan, sebagai kemasan primer. Keunggulan kemasan ini food grade, biodegrable, microwaveble, didesain agar tiap ruang terkunci rapat (tidak tercampur), kuncian kuat, kokoh dan tahan air.

PENGUNJUNG

067144
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
3
211
3
66168
4276
4366
67144

IP Anda: 54.234.191.202
28-11-2021 00:02